7 langkah SEO Top Rank Google

7 langkah SEO Top Rank Google

1. Pengumpulan/persiapan informasi

  • Kumpulan kata kunci yang memerlukan SEO dan tautan produk/layanan yang sesuai.
  • KPI yang ingin dicapai
  • Waktu untuk mempromosikan situs web & hasil utama yang ingin dicapai dari waktu ke waktu.
  • Anggaran yang dibutuhkan untuk mencapai KPI proyek.

Hari ini saya akan berbagi dengan Anda tentang proses SEO 7 langkah yang sering saya terapkan, Anda dapat berkonsultasi dan memberikan lebih banyak saran.

2. Situs web audit: Tinjau keseluruhan dan sarankan solusi

Dalam kategori ini, kita perlu menjawab 2 pertanyaan:

  • Apa yang menghambat situs web Anda?
  • Apakah situs web memiliki kesalahan?

Jadi, saat mengaudit situs web, faktor apa yang harus diperhatikan? Yaitu:

  • Teknis audit
  • Mengaudit konten
  • Audit di tempat
  • Audit Di Luar Situs
  • Entitas audit

Pada tahap ini, jika Anda belum mengimplementasikan entitas, maka Anda dapat mengimplementasikan entitas dengan mengikuti langkah-langkah dasar antara lain:

  • Buat situs jejaring sosial untuk bisnis dan penulis.
  • Terapkan IFTTT untuk mengotomatiskan berbagi/pengeposan artikel di situs jejaring sosial saat artikel baru diterbitkan.
  • Terapkan konten dan optimalkan halaman pengantar (termasuk misi, visi, tim, nilai inti).
  • Buat lebih banyak halaman yang diperlukan untuk bisnis Anda (kebijakan privasi, persyaratan garansi, halaman kontak, halaman pendaftaran, rekrutmen ...) dan optimalkan situs web ini sepenuhnya.
  • Mengoptimalkan situs web perwakilan merek (biasanya CEO atau Pendiri perusahaan).
  • Pilih dan optimalkan jenis skema yang sesuai untuk setiap situs web di atas.

3. Riset Kata Kunci

Setelah menerima kumpulan kata kunci yang berkomitmen, kami melanjutkan untuk mengelompokkan kata kunci dan mengalokasikan grup kata kunci sesuai dengan perjalanan pelanggan AIDA.

TIPS: kita dapat memperluas topik dengan metode Posting Daftar yang Diperluas

4. Menulis konten

Setelah kami menyelesaikan langkah pengelompokan kata kunci, tentu saja kami akan melanjutkan untuk menulis konten. Pada tahap implementasi konten, Anda harus memperhatikan:

  • Anda harus memeriksa konten teratas pasar Vietnam dan luar negeri untuk gambaran yang lebih baik
  • Analisis jumlah kata, serta maksud artikel.
  • Pastikan elemen format konten (bullet, tabel, gif, atau video...)
  • Periksa elemen fakta yang perlu diverifikasi dalam artikel.
  • Kemudian lanjutkan untuk menguraikan konten yang mencakup semua 10 konten dalam dan luar negeri teratas tetapi dengan kualitas yang lebih baik, ringkas dan memadai.

5. Onpage

Ini adalah salah satu langkah yang sangat penting, beberapa faktor dasar yang perlu Anda optimalkan, yaitu:

  • Title, Judul 1, 2, 3, 4
  • Keterbacaan (keterbacaan, mudah dilihat)
  • Blokir kutipan
  • Gambar alternatif
  • Kepadatan Kata Kunci (kepadatan kata kunci yang muncul di artikel)
  • Deskripsi Meta
  • Sisipkan lebih banyak infografis, video, gambar, tabel untuk membuat artikel menarik

Juga, elemen lanjutan yang dapat Anda rujuk untuk menyertakan:

  • LSI dan Kata Kunci Semantik
  • Markup skema
  • beri tag <strong> kata kunci
  • Cuplikan Fitur (jika ada)
  • Tautkan Tautan Internal
  • Daftar isi
  • Menggunakan Metode Menang Mudah

Setelah membuat konten standar dan onpage, sekarang saatnya untuk fokus membangun tautan internal ke situs web Anda.

Beberapa catatan saat menerapkan:

  • Harus menggunakan teks jangkar yang beragam dan alami.
  • Haruskah tautan internal antar halaman yang terkait dengan topik yang sama
  • Harus mempertimbangkan Perjalanan Penelusuran pembeli saat Penautan Internal.

Ada banyak cara untuk membangun link, tapi saya sarankan Anda menguasai 3 faktor penting yaitu Theme - Trust - Traffic. Selain itu, berikut beberapa kriteria dalam mencari backlink berkualitas yang bisa Anda rujuk:

  • Menempatkan backlink dalam konteks yang spesifik dan relevan (Link Kontekstual)
  • Isi artikel yang menempatkan backlink penting harus berkualitas baik (agar pembaca percaya dan mengklik backlink Anda)
  • Artikel yang menempatkan tautan harus memiliki Tautan Eksternal ke halaman di bidang yang sama
  • Gunakan Anchor Text yang sesuai, hindari optimasi Anchor Text yang berlebihan
  • Selalu diversifikasi IP saat membuat backlink

Beberapa sumber Anda bisa mendapatkan backlink berkualitas adalah:

  • Pos Tamu
  • koran buku PR
  • Beli paket tautan dari penjualan tautan
  • Tautan dari platform media sosial.

Di atas adalah 7 langkah SEO teratas di Google yang ingin saya bagikan kepada Anda dan juga proses yang sering saya gunakan. Jika ada kesalahan, silahkan berkomentar.

Dibagikan oleh:
www.suyachan.my.id

See Also :