Cara Menggunakan Canva untuk Mendesain Infografis

Cara Menggunakan Canva untuk Mendesain Infografis

Sebuah posting blog terlihat tidak lengkap tanpa gambar. Pembaca akan lebih tertarik dalam menyelesaikan artikel Anda jika itu termasuk isyarat visual yang menarik.

Gambar yang relevan dapat meningkatkan nilai posting blog Anda. Gambar akan menjadi bisa diindeks di Gambar Pencarian Google, sehingga meningkatkan lalu lintas blog Anda.

Salah satu gambar terbaik yang dapat Anda sertakan dalam posting blog Anda adalah Infografis. Ini adalah salah satu isyarat visual terpenting yang akan membantu Anda pembaca menyerap informasi.

Anda mengubah artikel Anda menjadi gambar yang dapat menggambarkan aliran informasi. Infografis dapat mencakup diagram, daftar, tabel, atau bagan, dan seterusnya.

Desain infografis yang baik harus berhubungan dengan artikel Anda. Itu harus menyoroti poin-poin penting dan menyampaikannya dalam desain yang menarik. Infografis adalah lebih baik dari sekedar stok foto acak dan juga bebas hak cipta.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa mendesain sebuah infografis bukanlah hal yang mudah. Untunglah, ada Canva.

Apa itu Canva?

Canva adalah situs web yang menyediakan alat untuk membuat desain visual. Pemula yang tidak tahu tentang desain grafis dapat menggunakan Canva untuk membuat infografis secara instan. Canva gratis!

Canva menyediakan ribuan desain, template, elemen, gambar, klip video, dan font. Editor Canva sangat mudah digunakan dan tidak hanya itu Anda dapat mengakses desain Anda dari ponsel, desktop, atau tablet serentak.

Platform ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi desain Anda dengan orang lain sehingga Anda dapat bekerja di atasnya sebagai sebuah tim.

Anda dapat membeli Canva Pro jika Anda seorang blogger serius yang memposting setiap hari. Saya baru menggunakan Canva selama beberapa hari, tetapi saya sudah sangat terkesan. saya bisa sudah melihat diri saya menggunakan versi premium di masa depan :)

Canva gratis memiliki kekurangan. Ini termasuk tanda air jika Anda menggunakan template yang ada tetapi beberapa template mereka bebas untuk digunakan.

Selanjutnya, Anda dapat menyembunyikan tanda air dengan menutupinya dengan elemen. kanvas tidak akan menandai desain tanpa template yang dibuat sebelumnya.

Bagaimana Cara Menggunakan Canva untuk Mendesain Infografis

Sekarang, mari kita mulai perjalanan kita mendesain infografis di canva.

Langkah 1: Buat Akun

Seperti yang telah saya sebutkan, Canva tersedia untuk Anda secara gratis. Anda dapat membuat akun dalam sekejap dengan menggunakan akun Google Anda atau hanya dengan email. Bergabung Canva!

Langkah 2: Nyatakan Tujuan menggunakan Canva

Canva akan menanyakan tujuan Anda menggunakan platform ini. aku percaya hanyalah survei. Canva kemudian akan merekomendasikan kepada Anda apa jenis desainnya sesuai dengan profesi Anda.

Seperti yang Anda lihat Canva tidak hanya ideal untuk blogger. Guru, siswa sebagai serta pemilik bisnis dapat menggunakan Canva! Canva cocok untuk setiap profesi.

Langkah 3: Lewati Canva Pro

Canva akan menawarkan fitur premiumnya kepada Anda. Anda dapat mencoba Canva Pro selama 30 hari sebagai percobaan gratis! Seperti yang telah saya sebutkan, Canva Pro akan memberi Anda beberapa fitur tambahan. Jika Anda tidak menginginkan penawaran, Anda dapat memilih LEWATI SEKARANG di pojok kanan atas.

Langkah 4: Rancang Bersama dengan Tim Anda

Canva memiliki komponen yang sempurna di mana Anda dapat menyampaikan rencana Anda ke grup Anda. Di dalam acara yang kalian punya tugas kumpul buat bikin banner bisa kalian manfaatkan elemen ini.

Langkah 5: Pilih Desain Pertama Anda

Sekarang Anda siap mendesain infografis pertama Anda di canva.com. Ada berbagai desain premade mulai dari posting Instagram hingga presentasi dan poster. Harap diperhatikan bahwa Canva gratis tidak mengizinkan Anda mengubah ukuran secara gratis rencana. Anda perlu meningkatkan ke Canva Pro untuk mengubah ukuran desain Anda.

Desain postingan Instagram akan memiliki dimensi persegi panjang dengan 1080x1080 piksel, dan ukuran Postingan Facebook adalah 940x788 piksel. Ada juga yang substansial desain Infografis aktual dengan 800x2000 piksel. Biasanya, saya lebih suka dimensi lanskap 1280x720 untuk posting blog.

Langkah 6: Gunakan Editor Canva

Setelah Anda memilih dimensi yang cocok untuk infografis Anda, Anda dapat mulai mengedit. Pertama, Anda dapat mencoba memilih template yang sudah jadi untuk dibiasakan diri dengan alat. Anda dapat mengedit template premade, mengubah font-nya, tata letak, dan warna.

Setelah Anda selesai mendesain desain Anda, Anda dapat menyimpan unduhan, dan menggunakan dia. Gunakan "Unduh draf bertanda air gratis" di bawah Bayar dan Tombol unduh jika Anda menggunakan barang yang sudah jadi. Sebuah desain yang telah Anda buat sendiri tidak akan diberi watermark dan dapat diunduh.

Jangan lupa untuk menyimpan desain Anda di Canva dengan mengklik tombol File di pojok kanan atas layar Anda!

Kata Akhir

Sekarang, Anda telah membuat akun Canva serta mempelajari cara menggunakannya, Anda dapat mencoba bereksperimen dengan desain. Biasakan diri Anda dengan fitur. Anda dapat mendesain gambar spanduk sederhana atau infografis kompleks dengan Canva dan tingkatkan blog Anda!

See Also :